Mengenai Saya

Foto saya
purwokerto, jawa tengah, Indonesia
terimakasih kawan,,karena kau,,sekarang aku bisa bahagia,,teruslah belajar apa yang bisa dan dapat kamu lakukan untuk kebahagiaanmu,,,jadilah sahabatku dan telusuri diriku,,,semoga ini bisa menjadikan kita untuk bisa saling berbagi,,,thank,,,

Rabu, 14 Maret 2012

jalan-jalan ke ALISHAN yuukkk... ^ ^


 
haii..(hiyakk..pede banget yak kayak ada yang nyapa ajah..) hahaa..dih lama banget deh rasanya nggak pajang-pajang moment momen  di blog  ini.rasanya udah kayak mau karatan saja(haha lebay dikit gapapa ya ^^).tapi emang bener loh sesuatu banget rasanya dah hampir setengah tahun hidup tanpa ngeblog (nahlo..mulai lagi kan bo'ongnya) ketahuan deehh...
hi hi..langsung aja yak kawan.aku pengen banget nulis nih(udah ngebet si padahal) tentang liburanku yang(aku harap si baru kemaren)pas tanggal 10 maret 2012 ini.
Aku sama temanku(cewe or cowo itu adalah rahasia ane)yang penting kita jalan aja manfaatin hari libur yang dua hari ini .dan tujuan kali ini adalah gunung ALISHAN .katanya sih itu adalah salah satu gunung tertinggi dan terindah di negara TAIWAN ini (itu menurut saya juga) hee..jadi berhubung saya juga nggak ngerti-ngrti amat(amat aja belum tentu ngerti) jadi biar lebih jelas bagaimana  tempat nya itu,makanya aku cuman bisa nulisin kisahku saja yakk...heee

   nahh..ini dia..karena saya tinggal di daerah TAIPEI  maka tiket ini saya beli dari terminal taipei dan langsung ke tujuannya ALISHAN .lagi nih..busnya juga ga sembarangan datang loh..ada jadwalnya sehari cuma  2kali jalan .yang jam 8an malam sama jam 9.45 malam.cuma itu!! bayangin aja gimana rasanya kalo kita telat dikit aja.terus,perlu di ingat juga nih!! di taiwan sini jangan pernah berharap sesuatu jadwal akan molor alias mulur-mulur waktunya.ohhh...enggak banget deh!! disini itu tepat banget bookk...jangan salah kira loh kalo nggak mau terlambat,justru kita yang harus berlomba-lomba untuk datang lebih awal dari jadwal pastinya(tanya kenapa) karena tradisi ngantri itu masih sangat di junjung tinggi di sini.siapa cepat dia yang lebih dulu dapat.nahh..iseng2 belajar mandiri kan..??
oiya waktu yang di tempuh dari TAIPEI ke ALISHAN ini dibutuhkan waktu 6jam 20 menit (woww..udah kayak jalur purwokerto-jakarta kan?) yah memang jauh banget kawan tempat wisata ini kalo ditempuh dari taipei..yah daripada bikin penasaran karena belum pernah kesana sama sekali ,makanya dibikin enak aja lagi..(ihh..76 banget..)
 



Nah setelah menempuh waktu perjalanan yang membosankan itu(bagiku doang sih,karena aku tuh nggak kuat banget kalo kelamaen di dalam bis,bisa2 kaki semuten mual-mual dan ga bisa jalan deehh karena kaku-kaku) lalu setelah sampainya kita mesti harus ngantri lagi deh di depan stasiun kereta unik di ALISHAN sana,karena berhubung waktu itu Rombongan bis kami tiba pada sekitar pukul 04.00 dini hari dan pagi-pagi banget,makanya aku juga turut  rela nunggu sampe jam 5 alias sejam saja.haha..karena pintu stasiun baru buka pada pukul 05.00 dini hari.kebetulan aku dan kawanku di tawarin tiket kereta unik itu sisa dari calo yang nggak kejual habis.harganya NTD.100.memang segitu harganya,jadi kami hanya tinggal menunggu gerbong keretanya di buka saja gag perlu ngantri beli tiket lagi (diihh..tengkiyu ya om calo) kita jadi bisa dapat antrian di depan deh^^


Setelah itu kami akan di bawa ke stasiun tujuan akhir kereta itu(ngag panjang si Rute sebenernya)cuma kira-kira 3KM'an.tapi nggak TOP banget deh kalo nggak ngerasain nikmatnya naik kereta tua yang katanya udah 100an tahun itu.cuman untuk apa coba..?? nah ini dia yang ternyata(bagi aku) agak sedikit ngebosenin.ternyata jauh jauh  dari kota taipei cuman mau ngeliat matahari terbit saja.padahal tiap pagi juga kita ketemu khan?yah,namanya juga alam,dimana-mana tetep ujung-ujungnya sama..(ga nyambung hahaa)kami pas tiba disana hanya butuh nunggu waktu beberapa menit saja sampai akhirnya acara ngeliat datangnya matahari terbit itu selesai,langsung saja kami berfoto-foto ria di sekeliling area itu,yang sudah nampak jelas banyak sekali terdapat bunga SAKURA yang sangat aku nanti-nantikan ini

Gambar di samping itu (pemandangannya yang di maksud,bukan AKU'nya loh)itu keadaan di sekitar stasiun kereta di sana (pas waktu siangnya tapi)karena waktu berangkatnya memang pagi-pagi banget gag tau jelas pemandangannya.ini juga kita nemu nya pas lagi jalan pulangnya,kami itu sebenernya jalan kaki karena ketinggalan kereta.karena nggak mungkin lah kita mau nunggu sampe jam 2 sore nanti.bisa-bisa karaaten akunya dong,tapi sebenernya juga enggak gitu-gitu aja sih,temanku itu(yang doyan jalan-jalan)emang gitu kesukaanya.MENDINGAN JALAN KAKI BIAR BISA LIHAT SEMUANYA SEMAU GUE nah itu baru menurutnya.Tapi ternyata memang bener loh di setiap sisi ruas yang kami lewati di sepanjang pegunungan itu memang bener-bener mengASYIK'kan banget (suerrr...gue nggak nyesell) walaupun kaki sempat keseleo karena jalanan yang menurun terus nggak ada sejajarnya hahaa
 Yeeee akhirnya...ini dia yang aku tunggu-tunggu..akhirnya aku bisa metik bunga sakura ^ ^ (seneng deh rasanya) lebay banget yaa..(biarin mumpung lagi wkwk)

 Tapi emang bener loh aku waktu itu seneng banget! nggak bisa di bayangin deh senengnya waktu itu.biar capek tapi nyatanya aku bisa tertawa selebarnya malahan.. ^^ sape puas malahann..nggak nyangka bangettt bisa seseneng ini

Kalo udah puas main-mainnya kita turun aja.aku aja jalan kaki sampai hampir 3KMan loh..tapi kayaknya malah nggak capek kawan.karena di setiap tepi jalan itu bakalan disuguhi pemandangan yang so beautiful .idah,unik dan menawan,ada pohon-pohon,bunga sakura dan keadaan sekitar yang menyenangkan banget..turun terus,,terus rueun sampe nemu terminal pusat di pegunungan sana.
nah ini dia ketemu bisnya,(woww..bisnya lebih gede ya ternyata dari aku ^^) hee...ini bis yang menuju ke kota yang namanya CHIAYI.tapi aku nggak naik ini bis.berhubung aku yang nggak tahu menahu tentang masalah jalur-jalur perjalanan,ya aku nurut aja sama sang mandor(temenku itu) dia yang nentuin semuanya.Dan ternyata pilihan dia itu jatuh pada mini bis yang  hanya dapat memuat 6~8 orang penumpang saja.(wah dalam batinku sampe bilang pasti bakalan mbosenin banget neh ) padahal aku khan pengen naik bis ini juga..lihat kan betapa aku sayang banget sama dia sampai-sampai aku mengelus-elus si hijau yang gagah ini
Tapi ternyata nggak kaya yang aku bayangkan!! lihatlah ternyata naik mini bus yang memuat 6 penumpang itu malah membawa kami berkeliling ke berbagai tempat-tempat unik dan menyeni yang sama sekali nggak pernah ada di dalam bayanganku ini.Gila banget!! malah bisa jadi gara-gara tour kecil-kecilan ini yang banyak membuat kanengan  indah di sana.tempat yang sangan keren,unik,dan lucu.biarin aku nggak tau namanya apa.aku nggak mudeng juga saat om supir itu bercerita panjang lebar selama di perjalanan.aku bahkan nggak tertarik untuk mendengarnya.aku hanya konsen melihat pemandangan di sekitarnya yang berkabut dan di penuhi tumbuhan teh dan bunga-bungaan.(sayang banget aku lupa nggak motret sendiri buat dokumentasi)

ini pas lagi di rumah taman.lihat kan betapa keren'nya aku waktu duduk di sana(hahaa...serrr) berkabut cuy...wuihh..nyenengin pol deh pokoknya..
kita dibawa ke rumah tua tapi indah banget.Gila!! aku aja hampir nggak bisa nebak gimana rasanya waktu itu.nggak nyangka banget deh pokoknya kalo ternyata liburan kali ini bisa bikin kenangan manis banget.mungkin juga suasana memang mempengaruhi juga.juga tergantung suasana hati juga sih..hahaaa
 so,bagi kalian-kalian yang mau berlibur juga di pegunungan tertinggi alias di ALISHAN sana.buruan deh mumpung musim mekarnya bunga SAKURA udah datang.jangan sampe nggak liat yaa...
 pengalaman disana bakal jadi pengalaman yang paling menarik dehh..
dan,sampai ketemu lagi di cerita ORIZA selanjutnya... ^^

4 komentar:

  1. iya pak..gimana ceritanya...keren kan..hehee ^ ^

    BalasHapus
  2. Mbak aku juga d taipei,,, kalau naik kereta cepat bisa gak??

    BalasHapus
  3. Mbak aku juga d taipei,,, kalau naik kereta cepat bisa gak??

    BalasHapus

tulis komentar disini